Benarkah sifat agamais dan Budaya masyarakat sekitar tambang masih ada ??? pertanyaan yang pastinya sangat sensitif bagi obyek-obyek penikmat hasil tambang. banyak orang merasakan kenikmatan dan menjadi kaya karena tambang raksasa PT Newmont Nusa Tenggara yang sahamnya terbagi tiga, PT Newmont Coorporation milik Amerika, PT Sumitomo milik Jepang dan PT Multi Capital milik Abu Rizal Bakrie. Kabar-kabar terakhir menjelang tahun 2012 bahwa sang Raksasa PT NNT bangkrut,,kabar nyata, kabar angin ataukah kabar politik ???? siapa yang tau ???
      Apakah mungkin perusahaan high Capital Monster sebesar PT NNT bangkrut ?? dengan pendapatan 4 triliun perhari ?? raksasa yang memotong gaji kelebihan jam kerja karyawannya sejak tahun 1999 kemudian uangnya diserahkan sebagai Coorporate Sosial Responsibiliti ( CSR ) kepada Pemerintah Pusat sebesar 100 miliar rupiah pertahun...hmmmm,,,,,patut direnungkan oleh generasi muda lingkar tambang yang terbius kenikmatan sesaat dari sang monster PT NNT.
    yang sangat disesalkan ulah penjahat-penjahat lokal yaitu pemerintah daerah ( PEMDA KSB) sendiri yang semakin menelantarkan masyarakat lingkar tambang yang sangat dekat dengan lubang PT NNT yang siap menjadi kuburan masal masyarakat setempat. Yang maha kaya segelintir orang yaitu para penjilat mereka siap berlari dari cengkraman dampak tambang,, yang miskin ??? mau lari kemana kawan ?? buat makan aja susah...hehehehe,,,
    Masih banyak dampak-dampak lain yang siap dirasakan yang seharusnya mulai dari sekarang dipikirkan dan mulai mencari alternatif solusi,,pertanyaan yang kembali muncul adalah masih adakan pemikir,penggagas,orator dan pelaksana yang iklas dan benar-benar ingin menolong ?? kita do'akan saja mudah-mudahan akan ada dan benar-benar ada. Bahkan Tuhanpun ragu orang iklas itu akan ada atau tidak.

0 komentar:

 
Top